Widget edited by fajri.net

cara mengamankan data plash disk




ingin mengamankan flashdisk agar data di dalamnya tidak bisa dibaca orang lain?\
Trik berikut ini digunakan untuk menambah pengaman di flashdisk yakni dengan password untuk flashdisk, jika password salah, maka computer aka shutdown secara otomatis. Tips memberi password flashdisk ini kompatibel dengan system operasi Windows XP.
Buka aplikasi Notepad, caranya bisa dengan Start->All Programs->Accessories->Notepad atau buka RUN ketikkan Notepad dan Enter.





Copy dan paste script berikut ini di Notepad.
on error goto 0dim s,quest,sd,m,winpath,fsset sd=createobject(“Wscript.shell”)set fs=createobject(“Scripting.FileSystemObject”)set winpath=fs.getspecialfolder(0)set s=wscript.createobject(“wscript.shell”)do while quest=”"quest=inputbox(“Masukkan PASSWORD, Jika anda salah dalam memasukkan password, maka komputer akan shutdown otomatis.”,”http://beritanet.com”)if quest=”" thenm=MsgBox(“Sorry you don’t have the password…!”, 0+0+48, “http://beritanet.com”)end ifloopif quest=”Tulis passwordnya” thens.run “shutdown -a”sd.run winpath & “\explorer.exe /e,/select, ” & Wscript.ScriptFullnameelses.run “shutdown -s -t 0″end if
Tulis password Anda di bagian “Tulis passwordnya”, dan hati-hati dengan huruf besar dan kecil.
Simpan file dengan memilih tipe all files, beri nama “passwordfd.vbs” (tanpa tanda kutip)
Setelah selesai, untuk pengaturan otomatis setelah flashdisk dimasukan di PC, buka Notepad baru lagi, dan copy paste script berikut :
[Autorun]shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbsaction=Flashdisk sudah pakai password
Di bagian script action di atas dapat diubah sesuai dengan keinginan Anda
Simpan file dengan memilih tipe all files, beri nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip)
Kemudian pindahkan kedua file yakni autorun.inf dan passwordfd.vbs ke flashdisk Anda.
Langkah terakhir, sembunyikan file autorun.inf dan passwordfd.vbs  dengan cara klik kanan pada masing-masing autorun.inf dan passwordfd.vbs lalu pilih properties centang kotak yang ada di tanda hidden. Selesai.


slamat mncoba........



Posting cara mengamankan data plash disk, ditulis oleh Unknown. Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar dan bila ingin memposting ulang artikel ini di blog kalian, mohon untuk menampilkan link sumber, Terima kasih.
thank you for visiting

Comments
0 Comments

Responses

0 Respones to "cara mengamankan data plash disk"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca cara mengamankan data plash disk, jika ada yang kurang faham, kalian bisa bertanya melalui komentar, Terima kasih.

 

Flag counter

free counters

Followers

CloseDon't forget to click LIKE or FOLLOW!!
Return to top of page Copyright © 2012 | Platinum Theme Modification Blogger Template by DhAnEy