Widget edited by fajri.net

5 Tips ampuh untuk meningkatakan Pageviews Blog



Pageview adalah nilai rata-rata jumlah halaman blog Sobat yang diakses oleh satu visitor dalam satu kali kunjungan. Pageview ini sangat penting sekali, karena bisa mengukur seberapa bermanfaatkah atau seberapa menarikah artikel Sobat untuk para pembaca blognya, bila pageview  tinggi walaupun dengan visitor yang masih minim itu berarti artikel-artikel yang Sobat tulis cukup memberikan manfaat dan menarik perhatian untuk pembaca. Hal ini pun menurut pengalaman pribadi saya bisa menambah semangat Sobat dalam menulis. Coba bayangkan ketika blognya mempunyai traffic yang tinggi ditambah artikel-artikelnya yang menarik dan bermanfaat sudah dipastikan pageviewnya juga akan sangat tinggi mungkin bisa menyamai blog ini...


Saya akan memberikan 5 tips ampuh yang bisa meningkatkan pageviews blog Sobat :



1. Mengupdate Artikel Setiap Hari. 
Mengapa harus update artikel setiap hari? apa hubungannya dengan pageview? Mengupdate artikel setiap hari tentunya akan menambah banyak jumlah artikel yang Sobat tulis pada blognya. Bila satu hari ada seorang visitor yang berkunjung ke blog Anda, ketika visitor tersebut membaca satu artikel tersebut dan dia mendapatkan manfaat dari artikel itu, pasti dia akan mencari artikel-artikel bermanfaat lainnya di blog sobat. Setiap artikel yang dia baca akan menambah jumlah pageviews Sobat. 


2. Membuat Judul Artikel Semenarik mungkin
Jangan sampai para pembaca blog Sobat melewatkan sebuah artikel penting hanya gara-gara judul yang kurang menarik. Dengan judul artikel yang menarik kemungkinan besar pengunjung penasaran untuk membaca artikel tersebut. 


3. Submit Artikel Sobat ke Social Bookmark
Pasti Sobat sudah tahu apa itu social bookmark. Social bookmark bisa mendatangkan traffic yang banyak. Ada 3 situs social bookmark yang biasa saya gunakan dan memang khusus blog berbahasa indonesia yaitu, lintasberita. com ,infogue. com dan antarblog. com


4. Pasang Artikel Penting di Sidebar
Manfaatkanlah sidebar sobat untuk memberi kemudahan pada pengunjung untuk menavigasi blog sobat. Maksudnya pasanglah artikel-artikel yang menurut sobat bermanfaat atau menarik di sidebarnya. Misalkan artikel terpopuler dari blog sobat, atau artikel yang penting untuk di baca pengunjung sobat. 


5. Pasang Artikel Terkait dibawah Setiap Postingan
Gunanya hampir sama dengan memasang artikel penting di sidebar, tapi biasanya artikel terkait ini satu kategori dengan artikel yang sedang di baca oleh pengunjung tersebut. Ketika selesai membaca artikel kemudian pengunjung melihat artikel terkait tepat di bawah postingan bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan terus tertarik untuk membaca artikel lainnya. 
Sekarang sobat perhatikan susunan 5 tips yang sudah saya tulis di atas. Pertama sobat harus mengupdate setiap hari artikel agar menambah jumlah artikel di blog sobat semakin banyak dengan judul setiap artikel menarik perhatian pengunjung, setelah itu submit artikel-artikel sobat ke situs-situs social bookmark untuk mendapatkan visitor. Ketika visitor tertarik berkunjung dan membaca salah satu artikel sobat ternyata bermanfaat atau menarik maka pengunjung tersebut pun akan mencari artikel bermanfaat atau menarik lainnya dengan mencarinya di sidebar atau pada postingan terkait yang sudah sobat letakan tepat di bawah postingan sobat. 









Posting 5 Tips ampuh untuk meningkatakan Pageviews Blog, ditulis oleh Unknown. Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar dan bila ingin memposting ulang artikel ini di blog kalian, mohon untuk menampilkan link sumber, Terima kasih.
thank you for visiting

Comments
2 Comments

2 komentar:

 

Flag counter

free counters

Followers

CloseDon't forget to click LIKE or FOLLOW!!
Return to top of page Copyright © 2012 | Platinum Theme Modification Blogger Template by DhAnEy