Widget edited by fajri.net

Penyebab laptop cepat hang




Assalamualaikum sobat.Di postingan kali ini saya akan menguraikan sedikit penyebab laltop cepat hang. kemarin saya sempat memposting mengenai Cara mengatasi laptop yang sering mati karena overhead, Hal yang sangat menyebalkan ketika Laptop kita mati tiba-tiba, ada banyak kasus yang menjadi penyebab laptop hang


Berikut penyebab dan penyelesaian Laptop hang :
  • Overheat
Debu yang bertumpuk bisa mengakibatkan overheat ( panas berlebihan ) dikarenakan sirkulasi udara tidak lancar dan kipas prosesor tidak berputar secara maksimal, servislah Laptop anda bila sudah berumur 2 tahun, pasang aplikasi pengukur suhu sehingga kita bisa memantau suhu. Periksa juga kipas prosesor ( bila kipas cpu tidak berputar segera servis atau lakukan perbaikan ). Pasang cooling pad untuk menambah sirkulasi udara.
  • Sistem Operasi Error.
Sistem operasi kadang menjadi penyebab hang, tapi hal ini jarang terjadi.
  • Terinfeksi Virus.
Laptop maupun PC bila sering restart sendiri atau bahkan shut down tanpa diminta, merupakan tanda – tanda terinfeksi Virus dan variannya.Apabila sudah terlanjur terinfeksi cobalah scan dengan antivirus, bila tidak mempan instal ulang sistem operasi merupakan jalan satu – satunya.  Selalu update antivirus anda karena tiap menit selalu bermunculan virus baru. Jangan terbiasa menginstall software bila tidak jelas asal – usulnya.
  • Pemakaian berlebih.
Pemakaian terlalu lama sangat tidak disarankan pada pengguna Laptop, pemakaian 8-10 jam masih dikategorikan normal tergantung spek dan ruangan ( ber-AC atau tidak ). Hindari pemakaian hingga 24 jam untul mengurangi panas
  • Aplikasi  Crash.
Pemakaian aplikasi kelas berat tentu harus diimbangi dengan spesifikasi Laptop yang tinggi. Pemilihan Prosesor, VGA, RAM serta Motherboard harus anda pertimbangkan bila digunakan aplikasi berat ( Design grafis, Video Editing, Dll ).
Pastikan Aplikasi yang anda install kompatibel dengan sistem operasi yang dipakai.
  • Baterai .
Hal ini sangat jarang terjadi sebagai penyebab laptop hang, tapi tidak ada salahnya untuk diperiksa kembali baterai laptop sobat. Laptop mati tiba – tiba bisa dikarenakan kekurangan daya.
  • Hardware.
Terjadi konflik pada hardware, atau pekakas laptop bermasalah. Harddisk sering menjadi penyebabnya gunakan aplikasi pihak ke tiga untuk memastikan kesehtan hardisk sobat.

Demikian postingan singkat dari saya sob,,,semoga bermanfaat......


Posting Penyebab laptop cepat hang, ditulis oleh Unknown. Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar dan bila ingin memposting ulang artikel ini di blog kalian, mohon untuk menampilkan link sumber, Terima kasih.
thank you for visiting

Comments
0 Comments

Responses

0 Respones to "Penyebab laptop cepat hang"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Penyebab laptop cepat hang, jika ada yang kurang faham, kalian bisa bertanya melalui komentar, Terima kasih.

 

Flag counter

free counters

Followers

CloseDon't forget to click LIKE or FOLLOW!!
Return to top of page Copyright © 2012 | Platinum Theme Modification Blogger Template by DhAnEy