Widget edited by fajri.net

Perbedaan LInux dengan Windows




Langsunk saja sob...!!!! 

Linux merupakan sistem operasi yang terbuka (open source). Artinya linux adalah sebuah sistem operasi yang GRATIS dan boleh dikembangkan oleh siapa saja. Sedangkan Windows, merupakan sistem operasi yang tertutup (komersial). Artinya, kalau kita mau pakai Sistem Operasi Windows, kita harus membeli lisensi dulu dari Microsoft (Perusahaan yang membuatnya) dan Windows tidak boleh dikembangkan oleh orang lain. Karena dia tidak meng-gratiskan sistem operasi dia. Karena linux merupakan sistem operasi yang terbuka, banyak orang yang mengembangkan linux. Sampai sekarang ada banyak macam – macam linux. Macam-macam linux itu disebut dengan “Distro”. Ada Distro linux yang namanya Debian, Suse, Redhat, Mandrake, Fedora, dan lain-lain. Mengapa banyak Distro? Karena yang mengembangkannya bukan satu orang atau perusahaan saja. Jadi nama dari distro juga sesuai keinginan yang membuatnya. Windows itu memang berbeda dengan linux. Dia juga banyak versinya. Ada Windows 95, Windows 98, Windows 2000, Windows ME, Windows XP, yang terbaru sekarang ini adalah Windows Vista. Tapi, macam-macam windows itu disebut Versi. Karena dia itu mengembangkan sistem operasi tersebut hanya satu perusahaan saja yaitu Microsoft

Berikut ini adalah contoh perintah Command Prompt Windows & Command Line Linux

No. Perintah di Linux Perintah di Windows Fungsi
1. Ls Dir Memunculkan Direktori
2. Cd Cd Pindah direktori
3. Cp Copy Untuk menyalin file
4. Find Find Mencari file
5. Mkdir Md Membuat direktori baru
6. Mv Move Memindahkan file atau folder
7. Rm Del Menghapus file
8. Rmdir Rd Menghapus Direktori
9. cat namafile.txt | lpr Print Mencetak file
10. Cal Date Menampilkan tanggal dan waktu

itulah uraina singkat tentang linux vs windows sob,,!!! moga mnambah pengetahuan sobat,,



Posting Perbedaan LInux dengan Windows, ditulis oleh Unknown. Bila ada artikel yang sudah tidak relevan atau ada link yang rusak, mohon pemberitahuannya melalui komentar dan bila ingin memposting ulang artikel ini di blog kalian, mohon untuk menampilkan link sumber, Terima kasih.
thank you for visiting

Comments
0 Comments

Responses

0 Respones to "Perbedaan LInux dengan Windows"

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca Perbedaan LInux dengan Windows, jika ada yang kurang faham, kalian bisa bertanya melalui komentar, Terima kasih.

 

Flag counter

free counters

Followers

CloseDon't forget to click LIKE or FOLLOW!!
Return to top of page Copyright © 2012 | Platinum Theme Modification Blogger Template by DhAnEy